Motivasi tentang Harapan

Motivasi Tentang Harapan

Menurut definisinya secara umum, motivasi adalah sebuah sugesti atau dorongan yang muncul dari dalam diri seseorang yang diberikan oleh orang lain atau dari dalam diri sendiri, dorongan tersebut mengarahkan orang yang mengalaminya ke arah yang lebih baik. Namun secara teknis, motivasi ini cenderung bisa dihasilkan apabila ada kerelaan seseorang untuk membuka diri dan menerima sugesti yang baik dan menghindari sugesti yang tidak membangun. Oleh karena itu, bisa disimpulkan bahwa munculnya motivasi lebih banyak ditentukan oleh keinginan diri sendiri, dorongan dari luar diri hanya stimulus/rangsangan. Dan motivasi terbesar yang paling penting untuk selalu ada dalam diri kita adalah Harapan.

Harapan adalah kata motivasi paling sederhana yang paling besar bobotnya dalam mempengaruhi kejiwaan seseorang untuk selalu optimis menghadapi keadaan apapun disekitarnya. Berikut kutipan-kutipan harapan yang bisa kita jadikan stimulus atau rangsangan untuk mengokohkan diri kita dari terpaan masalah apapun.

Harapan adalah mimpi seorang pria yang bangun
(Aristoteles)

Apabila suatu saat kita menemukan jalan buntu, maka satu-satunya jalan yang bisa kita tempuh adalah harapan
(Paulo Freire)

Keberanian dalah seperti cinta, melainkan harus punya Harapan sebagai bekal
(Napoleon Bonaparte)

Kita harus siap menerima kekecewaan terbatas, tetapi jangan pernah kehilangan harapan tak terbatas
(Marten Luther King Jr.)

Setiap orang mampu bangkit dari keadaan mereka dan bisa sukses jika mereka mendedikasikan dan bergairah dengan hal-hal yang mereka lakukan
(Nelson Mandela)

Harapan adalah induk keyakinan
(Cyrus A. Bartol)

Kepada orang sedang sakit, sementara masih ada kehidupan, harapan selalu ada
(Marcus T. Cicero)

Harapan adalah cadar alami untuk menyembunyikan ketelanjangan kebenaran
(Alfred Nobel)

Hidup tanpa harapan adalah hidup yang kosong
(Pramoedya Ananta Tour)

Dia yang tidak berharap menang, dia telah kalah
(Jose Joaquin Olmedo)

Kutipan-kutipan di atas, adalah hasil pengilhaman atas kehidupan dari para tokoh yang berdiri di atas sejarahnya sendiri sebagai orang-orang besar. Semua hasil tersebut telah mereka dedikasikan untuk dirinya, untuk kita dan untuk dunia. Lalu bagaimana dengan kita? Jawabannya ada dalam diri kita sendiri. Oleh karena hati kita adalah milik kita, maka yang menentukan hati itu bisa menerima motivasi tentang harapan ini adalah kita sendiri.

Demikianlah Motivasi tentang Harapan ini, semoga bermanfaat dan bisa terwujud dalam keseharian kita. Jika itu terwujud, penulis meyakini kesuksesan senantiasa berpihak pada kita

Share on Google Plus

About Motivasi Hidup Hari Ini

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment