Motivasi Menjadi Pribadi Yang Menyenangkan

Motivasi Menjadi Pribasi yang Menyenangkan


Pribadi yang Menyenangkan – Tidak seorang pun di dunia ini yang bisa hidup tanpa membutuhkan orang lain. Setiap orang membutuhkan teman. Dengan memiliki banyak teman, hidup akan jauh lebih mudah berkat bantuan dari mereka.

Untuk mendapatkan banyak teman, kita perlu membentuk diri kita sebagai pribadi yang menyenangkan sehingga orang lain akan tertarik berteman dengan kita. Coba saja kembalikan ke diri anda sendiri. Anda pasti akan merasa jenuh berada di dekat orang yang tidak memiliki perhatian atau sikap yang ramah terhadap anda. Begitulah kiranya, sehingga kita perlu memulai dan membiasakan diri agar kita bisa menjadi pribadi yang menyenangkan sehingga orang lain merasa membutuhkan teman yang seperti kita.

Lalu, bagaimana Cara Menjadi Pribadi Yang Menyenangkan? Berikut beberapa hal yang musti anda biasakan.

Munculkan Minat
Semua orang akan merasa nyaman dengan orang yang memiliki perhatian. Perhatian dalam hal ini adalah keinginan untuk mendengarkan, respon yang antusias, dan hubungan yang baik dengan lawan bicara. Ini adalah masalah yang kecil, tetapi minat terhadap pembicaraan orang lain adalah bukti bahwa anda memiliki perhatian terhadap masalah yang dihadapi oleh orang lain. Oleh karena itu, mulailah dengan memperhatikan orang bicara dengan anda, berikan respon yang baik, dan mereka akan kembali lagi kepada anda.

Jangan Menghindari Kontak Mata
Sikap kecil lain yang tak kalah pentingnya agar orang lain merasa nyaman dengan anda adalah dengan melakukan kontak mata. Dengan selalu melakukan kontak mata dengan orang yang sedang berbicara kepada anda, menunjukkan bahwa anda memberikan perhatian dan penghargaan kepada orang tersebut. Jika anda menghindari atau membuang pandangan dengan orang yang sedang berbicara dengan anda, maka yakin saja mereka akan merasa tersinggung dan merasa tidak nyaman dengan anda.

Biasakan untuk Selalu Tepat Waktu
Semua orang akan mengatakan hal yang sama, menunggu adalah pekerjaan yang melelahkan. Oleh karena itu, agar orang lain tidak menganggap anda sebagai orang yang tidak bisa diharapkan. Maka biasakanlah untuk selalu tepat waktu, saat anda memiliki janji dengan orang lain.

Biasakan untuk Memuji Orang Lain
Apapun niat kita, yang jelasnya tidak ada orang yang tidak suka dipuji. Oleh karena itu, biasakanlah untuk memuji orang lain. Sekecil apapun kelebihan atau perbuatan baik orang lain, upayakan untuk “mencuri point” dengan memujinya. Secara tidak sadar, dengan selalu memuji, kita telah membuat orang lain butuh dan merasa nyaman dengan kita. Yang perlu diperhatikan bahwa kita terkadang enggan memuji orang lain disebabkan karena perasaan bangga yang mengakibatkan kita selalu merasa lebih baik dari pada orang lain. Sikap seperti ini perlu dihilangkan sebab akan merugikan anda sendiri, orang akan menilai anda sebagai pribadi yang sombong dan angkuh.

Tulus Berempati
Teman yang paling baik adalah teman yang mampu menjadi teman disegala situasi. Dia bisa diajak senang, juga bisa menjadi penolong di saat kita mengalami kesusahan. Oleh karena itu, ada baiknya kita menjadi teman yang seperti ini. Teman yang selalu menunjukkan rasa empati secara tulus untuk segala kondisi yang dialami orang lain. Dunia ini bundar dan terus berputar. Kadang kita di atas, kadang kita di bawah. Kadang senang, kadang susah. Maka teman yang baiklah yang mampu menjadikan kondisi ini selalu seimbang.

Demikian Motivasi Menjadi Pribadi yang Menyenangkan, semoga bermanfaat.
Share on Google Plus

About Motivasi Hidup Hari Ini

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment